Ingin Pakai Genteng Metal? Ini Jenis dan Kelebihannya untuk Rumah

Genteng metal merupakan jenis atap rumah yang banyak dipakai di Indonesia belakangan ini. Hal ini karena jenis atap rumah ini makin populer dan banyak ditemukan di pasaran. Tentunya saja karena harga yang relatif murah membuat banyak orang lebih memilih atap rumah genteng metal.

Atap Rumah Genteng Metal Terbaru

Meski demikian, harga yang murah juga bukan berarti kualitas yang buruk. Sebab ada banyak kelebihan genteng metal yang justru tidak dimiliki oleh jenis atap lainnya. Selain desainnya yang banyak, pemasangan yang mudah dan bobotnya yang terbilang sangat ringan juga menjadikan rumah tak kelebihan beban oleh atap.

Jika Anda ingin mempertimbangkan akan menggunakan atap rumah genting metal, berikut ini adalah beberapa jenisnya yang penting diketahui serta kelebihannya agar Anda tidak salah pilih. Simak terus ulasan lengkap dari penghunirumah.com.

Berbagai Jenis Genteng Metal dan Kelebihannya untuk Rumah

Genteng metal tembaga

Genteng metal merupakan jenis atap yang terbilang mahal karena umumnya digunakan sebagai aksen penghias atas jendela. Ini adalah varian dari atap metal yang jarang digunakan sebagai atap keseluruhan bangunan. Tampilannya yang menarik menjadikan jenis genteng metal ini terbilang premium.

Genteng metal berpasir

Ini adalah jenis terbaru dari varian genteng metal. Genting metal ini dilapisi dari campuran bahan zincalume, zinc phospat dan juga coraltex. Genteng berpasir ini banyak dicari karena bentuknya yang unik namun harganya juga tak terlalu tinggi. Genteng metal berpasir yang biasa digunakan memiliki ketebalan 0.2 sampai 0.4 mm. Jenis genteng metal berpasir ini sangat cocok untuk model rumah minimalis modern yang Anda impikan.

Genteng metal spandex

Jenis atap bangunan ini umumnya digunakan pada atap mall, gudang, ruko, pabrik dan gudang. Jenis genteng ini terbuat dari bahan galvalum yang terdiri dari campuran seng dan aluminium. Akan tetapi, ada juga produsen yang menambahkan silikon untuk meningkatkan kelenturannya. Umumnya campuran yang digunakan sebagai komposisi genteng metal spandex adalah 43 % seng, 55% alumunium dan 1,5% silikon. Permukaannya yang bergelombang menjadikannya mudah saat melakukan pengecatan.

Genteng metal galvalum steel

 

Galvalum steel adalah jenis atap rumah berbahan karbon atau baja besi yang dilapisi dengan paduan aluminium & seng. Bentuknya yang lembaran mirip seng, dipasang pada balok gording rangka atap atau bisa juga menggunakan skrup.

Posting Terkait "Ingin Pakai Genteng Metal? Ini Jenis dan Kelebihannya untuk Rumah"

Contoh Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Menjadi Inspirasi
Desain eksterior rumah minimalis memang bisa dibuat
Desain Pagar Lipat Minimalis Modern Model Terbaru
Desain pagar lipat memang sekarang ini sedang